Heboh.! Anak Usia 14 Tahun Dinikahi ABG 16 Tahun, Apa Kata KUA?

Heboh.! Anak Usia 14 Tahun Dinikahi ABG 16 Tahun, Apa Kata KUA?  - Dikutip dari Laman Detik.com, Sebuah pernikahan anak kembali ramai dibicarakan dan menjadi viral setelah diposting di media sosial. Pengantin pria usia 16 tahun dan pihak perempuan 14 tahun. Pernikahan itu digelar di Kabupaten Sidrap.

ABG NIkah


"Iya, kabar pernikahan tersebut benar adanya, akad nikah berlangsung di rumah mempelai wanita di Sidrap, Minggu (2/3/2019) kemarin. Dilanjutkan resepsi di rumah mempelai pria, kami juga baru tahu setelah mengecek informasi yang beredar di sosial media," kata Camat Bacukiki, Iskandar Nusu, Senin (4/3/2019). 


Pernikahan anak usia 16 tahun dengan perempuan usia 14 tahun di Kabupaten Sidrap menuai kontroversi. Kepala KUA Bacukiki, Kota Parepare, Amir Said, menyayangkan pernikahan dini keduanya. 


"Untuk buku nikah agak berat. Sistem Informasi Managemen Nikah (Simkah) persayaratnya luar biasa. Kalau ada persyaratan yang tidak terpenuhi, Simkah tidak bisa terbit. Kedua mempelai di bawah umur, sementara di Simkah ada aturan terkait itu," jelas dia, Senin (4/3/2019).

Amir mengaku akan berkoordinasi dengan Kemenag Kabupaten Sidrap terkait fenomena pernikahan dini tersebut.

Sementara itu, ibu mempelai laki-laki, Nurdiana mengaku terpaksa menikahkan anaknya lantaran ada alasan tertentu yang tidak bisa ditolerir.

"Bahkan keduanya sempat kabur dari rumah saat dilarang melanjutkan hubungan," kata Nurdiana.

0 Response to "Heboh.! Anak Usia 14 Tahun Dinikahi ABG 16 Tahun, Apa Kata KUA?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel